タン
|
「タンさんの にっき」
「タンさんの 日記」
"Buku Harian Tan"
にがつ とおか かようび
二月十日火曜日
Selasa, 10 Februari
はれ ときどき くもり
晴れ ときどき くもり
cerah, kadang-kadang mendung
きょうは だいさんしょうがっこうを けんがくした。
今日は第三小学校を見学した。
Hari ini untuk ketiga kalinya saya observasi ke Sekolah Dasar.
たこうと くらべて ちいさいそうだが、
他校と比べて小さいそうだが、
Jika dibandingkan dengan sekolah lain, katanya kecil,
じゅぎょうの ていどは、たいへん たかかった。
授業の程度は、大変高かった。
tetapi level pelajarannya sangat tinggi.
おもに りかの じゅぎょうを みた。
主に理科の授業を見た。
Terutama saya melihat pelajaran sains.
いろいろと れいを あげて せいとに かんがえさせる やりかただった。
いろいろと例をあげて生徒に考えさせるやり方だった。
Metodenya dengan cara memberikan berbagai contoh sehingga membuat siswa berpikir.
せいとも、せんせいの いう とおりに、ねっしんに べんきょうして いた。
生徒も、先生の言うとおりに、熱心に勉強していた。
Siswa pun belajar dengan tekun seperti apa yang dikatakan oleh gurunya.
|